Mengharapkan nikmat Allah dengan taubat

Standar

Apakah Anda ingin mendapatkan kenikmatan dari Allah secara terus-menerus? Pasti tidak ada yang akan menolaknya. Namun, segala hal yang baik, kesenangan, kenikmatan tidak dapat diperoleh begitu saja.

Allah memerintahkan kita untuk meminta ampun dan bertaubat kepadaNya agar senantiasa kita diberiNya nikmat.

11:3

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabbmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi keni’matan yang baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat. (QS. 11:3)

Janji Allah itu pasti. Siapa saja yang senantiasa meminta ampunanNya dan berusaha untuk tidak mengulang-ulang kesalahannya, maka Allah akan menentramkan hidupnya, memudahkan segala urusannya dan menghilangkan segala kesempitan di dalam hatinya.

Tetapi bertaubat kepadaNya dengan tidak mengulangi kesalahan kembali, bukanlah pekerjaan yang ringan. Sebab kehidupan manusia diciptakan dengan segala bentuk kesenangan yang melimpah, sehingga amat gampanglah dia mengulangi dosa dan kemaksiatannya.

Hanya orang-orang yang tidak melupakan Allah di kala sepanjang helaan nafasnya, yang dapat menyelematkan diri dari godaan dunia.

Renungan hari keduapuluh tujuh…

 

 

One thought on “Mengharapkan nikmat Allah dengan taubat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s