Tidak Khawatir Pengurangan Hak

Standar
Kalau Anda seorang pegawai yang setiap bulannya menerima gaji dari bos atau majikan, tentunya akan menjadi sangat jengkel dan kesal jika ternyata gaji Anda dipotong. Atau karena ketidaksengajaan, gaji yang Anda terima tidak sesuai dengan jumlah yang tertulis.
Atau barangkali pernah Anda mengerjakan sebuah proyek, tetapi Anda tidak mendapatkan penghargaan yang layak, bahkan tidak pula ucapan terima kasih. Jika tidak memiliki kesabaran lebih, maka tentulah siapa saja akan diliputi kemarahan.
Apabila kita dihadapkan pada kondisi demikian, maka berbesar hatilah karena itulah ciri orang beriman dan senantiasa mengerjakan amal saleh.
20:112

“Dan barangsiapa mengerjakan amal-amal saleh dan ia dalam keadaan beriman, maka ia tidak khawatir akan perlakuan yang tidak adil (terhadapnya) dan tidak (pula) akan pengurangan haknya”. (QS. 20:112)
Bagi orang yang mengerjakan amal saleh dan beriman, maka keyakinannya pada rezki yang didatangkan Allah sangatlah kuat. Jika dia diperlakukan tak adil oleh sesama manusia, dia tidak berkecil hati karena yakin Allah tidak demikian adanya.
Sayangnya manusia tidaklah demikian kuat imannya untuk menahan diri dari mengumpat, mengomel dan marah akibat perlakuan tidak adil yang diterimanya.
Renungan hari keduapuluh lima….

 

One thought on “Tidak Khawatir Pengurangan Hak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s