Kilat, hujan dan taifun

Standar

Hari ini sebagian besar wilayah Jepang diguyur hujan dengan tingkat kederasan yang berbeda-beda. Sebagian wilayah di Selatan sudah mengalami kerusakan hebat akibat taifun 13 yang datang dari arah Okinawa. Taifun saat ini bergerak dari Mie, Nagano, Nigata menuju ke arah Utara, dan diperkirakan akan melewati Nagoya besok.

Hujan sedari tengah malam kemarin sudah mengguyur Nagoya, dan beberapa jadwal kereta mulai terlambat.

Hujan yang bagaikan shower ini tidak mengesankan ada bahaya, sebab adanya justru menyejukkan. Tetapi jika dia datang bersama kilat dan taifun, maka hampirannya dapat mematikan.

Allah mendatangkan kilat untuk menggetarkan manusi dan memunculkan harapan.

QS Ar-Rad :12-13

هُوَ الَّذِي يُرِيكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَمَعًا وَيُنْشِئُ السَّحَابَ الثِّقَالَ

وَيُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيفَتِهِ وَيُرْسِلُ الصَّوَاعِقَ فَيُصِيبُ بِهَا مَن يَشَاء وَهُمْ يُجَادِلُونَ فِي اللّهِ وَهُوَ شَدِيدُ الْمِحَالِ

Huwa lladzii (Dialah yang) yuriikumu (memperlihatkan kepadamu) al-barqo (kilat) khaufan (untuk memunculkan ketakutan) wa thomaan (dan harapan) wa yunsyiu (dan Dialah yang mengadakan) as-sahaaba (awan) atstsiqoola (mendung).

wa yusabbihu (dan bertasbih-memuji) ar-ra’du (guruh itu) bihamdihi (dengan memujiNya) wal malaaikatu (dan para malaikat) min khiifatihi (karena takut kepadaNya) wayursilu (dan Allah mengirimkan) asshawaaiqa (halilintar) fayusiibu bihaa (dan menimpakannya)  man yasyaau (kepada siapa yang Dia kehendaki). Wa hum (dan mereka ) yujaadiluuna (berbantah-bantahan) fii llaahi (tentang Allah) wa huwa (dan Dia) syadiidu (sungguh keras) almihaal (siksaNya)

Allah menurunkan kilat dan untuk menunjukkan keperkasaanNya. Dengannya hamba menjadi kecil dan tak berdaya.

Kilat juga menjadi pertanda sebuah harapan.

Datangnya kilat biasanya akan diikuti dengan hujan yang lebat yang merupakan harapan bagi sebagian makhluk yang mengalami kekeringan dan ketiadaan air.

Allah sangat adil mengatur pergiliran ini di muka bumiNya.

Termasuk sangat adil ketika menggerakkan taifun yang bergerak kencang mendatangi daerah-daerah yang selayaknya mengalaminya, tanpa dapat dipastikan ke mana bergeraknya.

Maha Suci Allah dengan segala keperkasaanNya…

Renungan hari kesembilanbelas….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s